Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Training ISO / TS 16949 Technical Specification


ISO / TS 16949 

Merupakan Technical Specification yang ditetapkan oleh badan ISO sebagai standar sistem manajemen mutu untuk industri otomotif. Dengan mengadopsi standar ini, maka para produsen otomotif akan semakin sesuai penerapannya dengan ISO 9001 karena sistemnya menjadi semakin Generic atau umum.

Berawal dari kebutuhan untuk memberikan dasar yang sama kepada supplier mengenai sistem mutu dan menghilangkan interpretasi yang terlalu banyak dan kebutuhan untuk mengembangkan model sertifikasi yang dapat digunakan untuk memastikan integritas dari proses sertifikasi yang bersifat ‘world wide’, pada tahun 1995, IATF (International Automotive Task Force) yang merupakan lembaga internasional otomotif yang anggotanya terdiri dari 2 grup besar yaitu industri otomotif dan asosiasi perdagangan bekerjasama dengan ISO / TC 176, mengembangkan suatu standar yang bersifat sektoral di industri otomotif yang kemudian diberi nama ISO / TS 16949. ISO / TS 16949 merupakan pengembangan dari QS - 9000, ISO 9000 Series, VDA 6., AVSQ 94, dan EAQF 94 yang mana edisi pertamanya dikeluarkan pada tahun 1999.

Semakin meningkatnya persaingan dalam industri otomotif membuat para produsen makin giat dalam mengembangkan berbagai metode, teknologi, ketrampilan serta sumber daya dalam hal pemenuhan kebutuhan otomotif untuk pelanggan. Di Jakarta khususnya, secara kasat mata pun sudah terlihat bahwa industri otomotif di kota ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perusahaan-perusahaan otomotif berbondong-bondong memasarkan produknya di Jakarta. Hal tersebut membuat Training ISO / TS 16949 Jakarta semakin penting dan sangat dibutuhkan, terutama untuk melindungi hak-hak konsumen otomotif.

Manfaat Training ISO / TS 16949




Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari training ISO / TS 16949 adalah memberikan pengetahuan tentang persyaratan - persyaratan ISO / TS 16949 dan bagaimana mengaplikasikan serta mengintegrasikan persyaratan-persyaratan tersebut dalam sistem manajemen yang sudah ada dalam perusahaan dan mampu memahami tools wajib dan metodologi control plan dalam ISO / TS 16949


First Quality Training
First Quality Training Jangan Ragu untuk Menghubungi First Quality Training di Nomor 0812-1000-3431 untuk Layanan Konsultan ISO yang Handal dan Terpercaya.